Minyak Cold Pressed Green Tosca

Produk Minyak Masak Terbaik Dari New Zealand dan Australia

minyak green tosca terbaik

Breaking

Jumat, 21 Juni 2019

Fakta Mengenai Manfaat Peanut Oil Yang Perlu Anda Ketahui

peanut oil

Minyak kacang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan,  diantaranya sbeagai perawatan kulit, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan jantung, dan sistem saraf, membantu mengurangi risiko kanker, meningkatkan fungsi kognitif, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan tekanan darah.

Definisi Minyak Kacang Tanah
Minyak kacang, atau  juga dikenal dengan nama lain seperti minyak kacang tanah dan minyak arachis, adalah jenis minyak nabati yang biasa digunakan dalam memasak, yang berasal dari kacang tanah. Minyak jenis ini hadir dalam sejumlah varietas, meliputi varietas  olahan, tidak dimurnikan, dipanggang, dan jenis dingin, yang memiliki sedikit perbedaan dalam nilai gizi dan manfaat kesehatan. Umumnya, kebanyakan orang menggunakan minyak kacang dalam masakan mereka dikarenakan  rasa unik yang ditimbulkannya, terutama varietas panggang, serta fakta bahwa minykak kacang lebih sehat daripada banyak jenis minyak.
Minyak kacang tanah paling umum digunakan dalam budaya Asia, termasuk Cina dan negara-negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Laos, dan Kamboja.
Sebagian besar manfaat kesehatan dari minyak kacang berasal dari beragam jenis asam lemak
yang dikandungnya, seperti asam oleat, asam stearat, asam palmitat, dan asam linoleat. Diketahui bahwa kadar asam lemak yang tidak seimbang dapat berbahaya bagi kesehatan anda, sebaliknya minyak kacang memiliki keseimbangan yang sangat aman yang dapat meningkatkan kesehatan anda dalam berbagai cara selain manfaat kesehatan dari vitamin, mineral, dan senyawa organik lain yang terkandung dalam kacang.

Manfaat Kesehatan dari Minyak Kacang Tanah
Mari kita lihat lebih dekat beberapa manfaat kesehatan dari minyak goreng yang lezat ini.

Mengontrol Tingkat Kolesterol
Minyak kacang
tidak mengandung kolesterol, sehingga merupakan salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap pencegahan penyakit jantung yang kompleks seperti aterosklerosis. Karena minyak goreng digunakan dalam berbagai aplikasi memasak, menghilangkan kolesterol berbahaya ini dari tubuh anda dapat membantu mencegah berbagai komplikasi kesehatan. Selain itu, minyak kacang tidak hanya bebas dari kolesterol, tetapi juga dapat mengurangi kadar kolesterol anda saat ini karena adanya komponen sterol nabati dalam kacang. Penyerapan Fitosterol ini bersaing dengan  kolesterol di perut dan usus, sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol anda hingga 10-15%!

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Minyak kacang juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, seperti asam oleat, yang meningkatkan kadar "kolesterol baik", yang disebut HDL, dalam darah. Kolesterol bermanfaat ini sebenarnya membantu mengikis dan mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Potensi Anti Kanker
Ada banyak perdebatan tentang potensi komponen nutrisi kacang dalam pencegahan kanker. Dalam
penelitian tahun 2016 yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmu dan Teknologi Pangan, diketahui bahwa lemak tak jenuh dan senyawa bioaktif dalam kacang memiliki efek pencegahan kanker. Penelitian yang dipimpin oleh Awad AB et al. ini menunjukkan bahwa minyak kacang mengandung phytosterol dan khususnya beta-sitosterol, yang mungkin memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh dari kanker usus besar, prostat, dan kanker payudara. Studi terperinci lainnya berjudul "Efek antikanker fitosterol" menunjukkan bahwa senyawa tanaman alami ini memiliki kemampuan untuk menghambat produksi karsinogen dan pertumbuhan sel kanker (Woyengo TA et al., 2009). Konsumsi fitosterol juga dapat dikaitkan secara positif dengan peningkatan aktivitas enzim antioksidan dan mengurangi stres oksidatif.

Menurunkan Tekanan Darah
Resveratrol
dalam minyak kacang memiliki fungsi penting lain dalam tubuh. Senyawa ini berinteraksi dengan berbagai hormon yang mempengaruhi pembuluh darah, seperti angiotensin, yang bekerja dengan mekanisme menyempitkan pembuluh darah dan arteri. Dengan menetralkan efek hormon itu, resveratrol membantu menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi stres pada sistem kardiovaskular.

Mencegah Gangguan Kognitif
Resveratrol  memiliki
manfaat terapi untuk degenerasi neuron; namun studi lebih lanjut diperlukan untuk memverifikasi klaim ini. Sebuah studi oleh Thimmappa S.Anekonda, yang diterbitkan dalam Brain Research Reviews 2006, menunjukkan bahwa minyak kacang dapat digunakan untuk mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Perawatan
Kulit
Minyak kacang, seperti banyak minyak nabati
lainnya,  kaya akan vitamin E, yang merupakan vitamin esensial bagi manusia. Vitamin ini sangat penting untuk pemeliharaan dan kesehatan kulit, melindunginya dari efek radikal bebas yang menyebabkan keriput, noda, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Vitamin E dalam minyak kacang membuat kulit Anda terlihat muda dan sehat seiring bertambahnya usia.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Manfaat terakhir dari
resveratrol dalam minyak kacang tanah yang mengesankan adalah peningkatan sistem kekebalan tubuh anda. Infeksi virus dan jamur sangat rentan terhadap antioksidan ini, sehingga menambahkan minyak kacang ke dalam makanan anda dapat membuat anda tetap sehat dengan cara merangsang produksi sel darah putih untuk menangkis agen asing di tubuh Anda.


Pilih Peanut Oil Terbaik Untuk Masakan Anda !


Green Tosca Cold Pressed Peanut Oil dihasilkan dari kacang tanah jenis Runner yang khusus dibudidayakan di Australia dan diproses pada suhu rendah (cold pressed), Green Tosca Peanut Oil mempunyai titik didih 160°C sangat ideal dan menyehatkan jika digunakan untuk memasak Chinese food dan masakan Asia Tenggara, terlebih minyak ini memiliki aroma kacang tanah yang menyenangkan.

Green Tosca Cold Pressed Peanut Oil cocok untuk  dipergunakan dalam berbagai aplikasi kuliner sehat yang membutuhkan citarasa kacang.  Selain memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk metabolisme tubuh, minyak ini juga mengandung asam lemak omega 6 yang tinggi yaitu sebesar 14%, dan asam lemak omega 9 sebesar 71% sehingga membuat masakan menjadi lebih beraroma, lezat, dan sehat.

Untuk Inquiry Atau Informasi Seputar Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.
 
 
 





Keyword :

Peanut Oil, minyak kacang tebaik, minyak kacang Australia, minyak kacang Green Tosca








Tidak ada komentar:

Posting Komentar