Minyak Cold Pressed Green Tosca

Produk Minyak Masak Terbaik Dari New Zealand dan Australia

minyak green tosca terbaik

Breaking

Selasa, 07 November 2023

Dengan Logo HCS Yang Diberikan Pemerintah Singapore, GREEN TOSCA Avocado Oil Diakui Lebih Sehat Untuk Mendukung Kesehatan Anda


Green Tosca Cold Pressed Avocado Oil telah terdaftar sebagai salah satu produk unggulan di Singapore yang direkomendasikan oleh Healthier Choice Board  Singapore dan berhak untuk memasang logo HCS di labelnya dalam kategori Lower in Saturated Fat (kandungan lemak jenuh yang rendah). Kandungan lemak jenuh yang rendah ini membuat Green Tosca Avocado Oil sangat menyehatkan untuk berbagai kebutuhan kuliner. HCS diperkenalkan pada tahun 1998 untuk membuat pelabelan nutrisi menjadi lebih kemprehensif sehingga dapat memandu konsumen dalam membeli bahan makanan. HCS diberikan  kepada produk makanan yang memenuhi kriteria nutrisi HCS yang dikeluarkan oleh HPB (Health Promotion Board). 

 
HPB sendiri merupakan organisasi yang dibentuk oleh Pemerintah Singapore untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Program promosi kesehatan yang diadakan oleh HPB bertujuan untuk melibatkan dan memberdayakan individu dan masyarakat agar memilih gaya hidup sehat, dan melakukan perubahan yang dapat mengurangi risiko berkembangnya penyakit kronis dan penyakit lainnya.  Didefinisikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), promosi kesehatan bertujuan untuk memungkinkan masyarakat agar dapat meningkatkan kendali atas kesehatan mereka sendiri. Tidak semua produk makanan dan minuman boleh memasang logo HCS di kemasannya. Produk yang ingin memasang logo HCS di kemasannya harus mengajukan permohonan kepada HPB dengan melampirkan laporan analiasa nutrisi produk yang bersangkutan. Laporan analisa produk tersebut harus diperoleh dari laboratorium independent yang terakreditasi dengan menggunakan metode yang disetujui. 

Jika produk tersebut telah memenuhi syarat, produsen harus menandatangani perjanjian lisensi dengan HPB dan logo yang akan dipasang pada kemasan produk harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh HPB.

Produk yang memiliki logo HCS lebih menyehatkan dibandingkan dengan produk sejenis dalam kategori produk yang sama  karena beberapa keunggulan :

  •   Lebih rendah  natrium
  •   Lebih rendah lemak jenuh
  •   Lebih rendah gula
  •   Bebas lemak trans
  •   Lebih tinggi kalsium
  •   Lebih tinggi serat makanan dan biji-bijian
Produk Green Tosca Cold Pressed Oil yang mengusung HCS  mengandung setidaknya 25% lebih sedikit lemak jenuh dibandingkan produk serupa dalam kategori makanan yang sama. Lemak jenuh cenderung meningkatkan kolesterol darah total dan lipoprotein densitas rendah (LDL). Kadar LDL yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan stroke sehingga untuk pemakaian sehari-hari produk minyak dengan kandungan lemak jenuh rendah seperti Green Tosca Cold Pressed Avocado Oil sangat direkomendasikan untuk mendukung kesehatan jantung.

Hasil Analisa lab independent di Indonesia menunjukkan bahwa Green Tosca Cold Pressed Avocado Oil mengandung lemak jenuh hanya sebesar 15%, kandungan lemak tidak jenuh tunggalnya (MUFA) sebesar 73%, serta lemak jenuh jamak (PUFA) yang terkandung didalamnya sebesar 11%. Tingginya lemak tidak jenuh esensial (MUFA dan PUFA) juga turut berkontribusi dalam  mendukung metabolisme dan  mengrangi risiko berbagai penyakit degeneratif.

Green Tosca Cold Pressed Avocado Oil diekstraksi dengan metode extra virgin dan diproses dengan suhu rendah (cold pressed). Metode perolehan minyak ini dikenal menghasilkan produk minyak dengan kandungan nutrisi dan senyawa fotokimia lebih tinggi dibandingkan dengan metode lain sehingga lebih menyehatkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Selain vitamin larut lemak dan mineral, beberapa senyawa fitokimia yang terkandung dalam Green Tosca Cold Pressed Avocado Oil adalah lutein, zeaxanthin, dan betasitosterol. Lutein dan zeaxanthin adalah senyawa pigmen karotenoid yang memiliki sifat antioksidan kuat dan dalam tubuh banyak menumpuk pada retina mata. Konsumsi bahan pangan kaya kedua senyawa ini secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya beberapa masalah penyakit mata seperti age macular degeneration, dan katarak. Hal ini sangat relevan di jaman sekarang dimana pemakaian produk-produk teknologi dengan layar LED yang intens terbukti mempercepat kerusakan mata, bahkan dimulai pada masa kanak-kanak.
 
Senyawa fitokimia lain yang terkandung dalam Green Tosca Cold Pressed Avocado Oil adalah betasitosterol. Senyawa ini memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan mekanisme menghambat penyerapan kolesterol jahat (LDL) oleh usus. Pada dasarnya struktur kolesterol dan betasitosterol adalah mirip, dan usus lebih memilih untuk menyerap betasitosterol dibandingkan kolesterol, sehingga kolesterol dalam tubuh akan perlahan-lahan berkurang.
Dengan melimpahnya kebaikan dan keunggulan Green Tosca Cold Pressed Avocado Oil  bagi kesehatan anda, serta adanya pengakuan manfaat kesehatan oleh pemerintah Singapore melalui logo HCS, sudah  semestinya minyak ini mesti turut hadir di dapur setiap ibu di Indonesia untuk mendukung kesehatan seluruh anggota keluarga.

 

Untuk Informasi Dan Inquiry Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.

 



 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar