Minyak Cold Pressed Green Tosca

Produk Minyak Masak Terbaik Dari New Zealand dan Australia

minyak green tosca terbaik

Breaking

Senin, 02 Desember 2019

Menggoreng Dengan Peanut Oil? Kenapa Tidak.



Menggoreng bahan pangan dengan minyak kacang akan membuat makanan anda menjadi terasa lebih “ringan, dan  agak sedikit nutty atau beraroma kacang. Menarik bukan? Menggoreng adalah cara yang cepat dan mudah untuk menyajikan makanan yang relatif sehat, terutama ketika anda menggunakan minyak kacang, dibandingkan lemak hewani. Menurut Peanut Institute, rantai makanan cepat saji utama di Amerika Serikat kebanyakan kini mulai menggunakan minyak kacang olahan untuk memasak beberapa item menu seperti kentang goreng dan pop corn. Nah, kini, anda bisa membuat makanan yang sama di rumah, menggunakan minyak kacang pada penggorengan anda sendiri.

Suhu yang Tepat adalah Kunci
Menurut situs web Chef Geir's Culinary Resources, makanan paling baik digoreng pada suhu konstan 150’C,. Memasak pada suhu tinggi menghasilkan makanan yang renyah di luar dan lembab di dalam. Anda bisa menggoreng menggunakan suhu sangat tinggi saat menggunakan minyak kacang karena minyak ini  memiliki titik asap tinggi,  sekitar 160’C.

Jenis Minyak Mempengaruhi Rasa Makanan
Walaupun memilki arona kacang yang kuat, minyak kacang tidak menyerap rasa makanan yang dimasak dalam minyak, sehingga anda dapat menggunakan minyak kacang untuk menggoreng beberapa item berbeda dan masing-masing akan mempertahankan rasanya yang unik. Menggoreng dalam suhu tinggi dengan minyak yang tepat tidak membuat makanan anda berminyak karena suhu tinggi akan mematangkan permukaan luar makanan anda dengan cepat. Kandungan air dalam makanan yang dimasak akan menahan minyak masuk, mencegah minyak menembus makanan Anda. Makanan yang digoreng dalam suhu yang lebih rendah memungkinkan minyak meresap ke dalam makanan Anda, membuat makanan anda berminyak.

Efek Samping Titik Asap
Minyak mulai terurai pada titik asapnya dan penguraian ini menghasilkan akrolein, senyawa yang berbau menyengat. Minyak nabati seperti minyak kacang memiliki titik asap yang lebih tinggi daripada lemak hewani. Minyak tak jenuh ganda seperti kedelai, flaxseed, kanola, bunga matahari, dan minyak jagung lebih mudah terdegradasi daripada minyak kacang pada suhu tinggi.

Lemak Baik dalam Minyak Kacang Tanah
Minyak kacang adalah alternatif minyak yang sehat dibandingkan minyak jenis  lainnya. Minyak kacang, seperti jenis minyak nabati lainnya bersifat rendah lemak jenuh dan bebas kolesterol, serta lemak trans. Seperti halnya minyak zaitun, minyak kacang tanah mengandung lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang tinggi, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular saat dimakan sebagai pengganti lemak tak jenuh. Minyak dengan kandungan senyawa MUFA tinggi seperti asam oleat juga berdasarkan penelitian memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mengikis lapisan lemak tubuh.

Hipoalergenik
Anda mungkin telah memilih jenis minyak lain untuk menggoreng karena anda memiliki alergi makanan. Tapi tahukah anda bahwa anda dapat menggoreng dengan minyak kacang bahkan jika anda memiliki alergi terhadap kacang.  Menurut situs web Food Allergy & Anaphylaxis Network. Minyak kacang tidak mengandung protein yang bertanggung jawab atas reaksi alergi. Pada proses penyaringan, semua fraksi non lemak dan senyawa protein dikeluarkan dan hanya diambil fraksi lemaknya saja. 

Jangan ragu lagi moms, mari mulai memasak dan menggoreng dengan minyak kacang. Jangan lupa pilih minyak kacang dengan mutu tertinggi dan diproses secara cold pressed untuk mendapatkan manfaat dan kebaikan kacang tanah secara optimal, diantaranya : MUFA, PUFA, vitamin E, vitamin D, senyawa fitokimia seperti polifenol, mineral, dan flavor kacang. Green Tosca Cold Pressed Peanut Oil merupakan pilihan terbaik untuk aplikasi memasak anda dan keluarga.
 
 
Untuk Inquiry Atau Informasi Seputar Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.
 
 
 



Baca Juga :







Keyword :

Peanut Oil, minyak kacang tebaik, minyak kacang Australia, minyak kacang Green Tosca


Tidak ada komentar:

Posting Komentar